BANDAR POKER - Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Meningkat ke 5,02%

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Meningkat ke 5,02%

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Meningkat ke 5,02%
INTERQQ
BANDAR POKER - PDB Indonesia naik 5,02 persen tahun lalu, dibandingkan dengan 4,88 persen pada tahun 2015, Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan pada hari Senin.

AGEN POKER - Melihat hanya pada kuartal keempat tahun ini, namun, perekonomian negara mengalami perlambatan, dengan pertumbuhan PDB pada tahun-tahun jatuh ke 4,94 persen dari 5,02 persen pada kuartal ketiga.

POKER ONLINE - BPS kepala Suhariyanto mengatakan pengeluaran pemerintah telah turun 4.05 persen pada kuartal keempat tahun lalu setelah pemotongan anggaran negara, yang telah menyebabkan tingkat pertumbuhan yang lebih rendah, dibandingkan dengan kenaikan 7,12 persen pada kuartal yang sama tahun 2015.

"Ya, ada dampak dari penyesuaian dalam APBN, jadi ada juga penurunan pengeluaran pemerintah untuk barang dan bantuan sosial," katanya pada konferensi pers pada hari Senin, menambahkan bahwa pengeluaran pemerintah yang lebih rendah telah terjadi sejak ketiga kuartal tahun lalu.

Belanja pemerintah yang lebih rendah ini disebabkan langkah-langkah penghematan yang diambil oleh pemerintahan Presiden Joko "Jokowi" Widodo menyusul Rp 137 triliun di pemotongan anggaran negara pada awal Agustus 2016 dan panggilan dari Presiden untuk memo pengeluaran non-esensial.

Sementara itu, ekspor dan impor tumbuh lebih lambat dari hanya 1,74 persen dan 2,27 persen, masing-masing, pada tahun 2016. Investasi tumbuh sebesar 4,48 persen tahun lalu.

Konsumsi rumah tangga, yang merupakan komponen terbesar dari PDB Indonesia dan menyumbang lebih dari 56 persen dari total, meningkat sebesar 5,01 persen.

"Melihat sektor, jasa keuangan dan asuransi adalah penyumbang terbesar pertumbuhan tahun lalu, diikuti oleh informasi dan komunikasi serta jasa lainnya," kata Suhariyanto.

0 comments:

Post a Comment

 

"Citra My Blog" © 2012 | Designed by Tagamet for warts

Thanks to: No Deposit Casino Bonus, Spielautomaten and Bajar de peso